Ideas Aman Wisata Di Tengah Pandemi

Ideas Aman Wisata Di Tengah Pandemi

Ketika turun dari mobil tetap kenakan masker, bayar dengan cashless, dan mencuci tangan setelah berinteraksi dengan pegawai restoran. Oleh sebab itu penting untuk tetap mengenakan masker selama di rest room umum dan menjaga jarak dengan orang lain. Traveler juga sebaiknya menghabiskan waktu kurang dari 10 menit di bathroom dan tak perlu terlalu banyak menyentuh benda di sana. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa destinasi wisata yang memberlakukan protokol kesehatan yang berbeda. Tips liburan di masa pandemi yang kita bahas selanjutnya adalah, kamu harus mencari tahu protokol kesehatan yang tengah diberlakukan di destinasi tujuan sebelum memutuskan.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

“Juga hindari menyentuh space wajah dan sedia hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 persen,” ujar Ning. Untuk Labuan Bajo, karakternya kepulauan dan memang wisata semua luar ruangan,” ungkapnya pada kesempatan yang sama. Usai libur panjang itu, mengutip penjelasan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal Doni Monardo, terjadi lonjakan jumlah masyarakat terkonfirmasi Covid-19 sejak 1 hingga 29 September. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang lebih dulu mengambil cuti pada 26 dan 27 Oktober.

Bahkan selama vaksin belum ditemukan dan dapat diproduksi secara massal, wisatawan tetap akan menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan membawa hand sanitizer saat berwisata. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan selama perjalanan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta selalu membawa hand sanitizer. Jika harus singgah ke suatu lokasi, pastikan tetap menggunakan masker dan akan lebih baik jika ditambah dengan face shield demi keamanan kesehatan Anda dan keluarga. Ingatlah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak selama berolahraga. Bawalah hand sanitizer untuk membersihkan tangan sebelum menyeka wajah yang bercucuran keringat. Bagi Anda yang masih ragu untuk bepergian jauh, maka bisa memilih untuk staycation atau menginap di hotel di kota sendiri.

Masa kehamilan adalah masa yang paling dinanti oleh setiap pasangan yang menikah karena akan adanya kehadiran keluarga baru di tengah-tengah keharmonisan rumah tangga. Masa kehamilan menjadi salah satu momen berharga yang dirasakan oleh setiap calon ibu dan tentunya akan mempersiapkan yang terbaik bagi kelahiran sang buah hatinya kelak. Persiapan dimulai dari mencari perlengkapan kehamilan agar dapat memberikan rasa nyaman pada masa kehamilan sang ibu. Perlengkapan perawatan bayi pun tidak luput dari daftar yang harus dimiliki ketika kelak sang jabang bayi lahir.

Kegiatan ini tentu membutuhkan kreatifitas antar sesama keluarga sehingga bisa hal yang menyenangkan. Jika kita berpikir akan berdekatan dengan mereka kurang dari dua meter, pastikan hanya pergi dengan jumlah orang yang lebih sedikit. Namun, jika kita pergi menggunakan transportasi umum, pastikan faktor keamanannya terlebih dahulu. Beraktivitas di luar ruangan, seperti pantai, sebetulnya tergolong rendah risiko penularan Covid-19, tentunya sepanjang protokol keamanan tetap diberlakukan.

Leave a Reply