6 Ide Liburan Aman Dan Seru Bareng Keluarga Di Tengah Pandemi Covid

6 Ide Liburan Aman Dan Seru Bareng Keluarga Di Tengah Pandemi Covid

Akan tetapi, anda pun tetap harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun anda berada. Akan tetapi, sebaiknya ketika tidak ada kebutuhan yang mendesak maka anda bisa tetap berdiam di rumah saja. Namun, dikarenakan agen journey ini akan bercampur dengan wisatawan lain, hal ini membuat traveler menjadi takut karena rentan dengan penularan virus penyakit.

Sebelum mendatangi destinasi wisata yang akan dikunjungi, sebaiknya Anda mencari informasi terkait implementasi protokol kesehatan di destinasi wisata tersebut. Selain itu, pastikan untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang ada pada saat mengunjunginya. Sesuai dengan anjuran pemerintah dan Kementerian Kesehatan, cara terbaik untuk meminimalisir penularan corona adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Perilaku anak-anak tentu sangat berbeda dari perilaku orang dewasa apalagi ketika lapar. Mereka sangat mudah lapar dan tidak mau hal itu ditahan-tahan, dan akan menunjukkannya dengan berbagai tingkah seperti merengek-rengek, mengambek, dan menangis. Supaya hal yang demikian tidak terjadi disarankan bagi Sahabat untuk membawa camilan bagi mereka terutama camilan favorit. Jangan lupa juga untuk membawa mainan karena anak-anak adalah pribadi-pribadi yang mudah bosan selama perjalanan, dan ajaklah mereka berinteraksi. Dengan demikian mereka akan menganggap perjalanan yang dilakukan menjadi menyenangkan. Sebaiknya traveler juga menghindari menggunakan fasilitas umum seperti gym atau kolam renang.

Nah, agar aman, kamu tetap bisa kok mencari destinasi liburan di dalam kota. Selain lebih aman, liburan di dalam kota juga relatif bisa menjauhimu dari keramaian yang tak diinginkan. Selain itu, pastikan pula bahwa destinasi tersebut telah dibuka oleh umum, jauh dari hiruk pikuk, serta tidak berada dalam zona merah Corona.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Liburan ke Bali, Putri Titian dan keluarga lebih banyak menghabiskan banyak waktu di lodge, dan keluar hanya untuk mencari makan. “Minimalisir juga penggunaan toilet pesawat dan juga kontak dengan orang lain, serta membawa selimut sendiri dari rumah,” kata Tian. Tian juga menyarankan agar memilih maskapai yang menerapkan social distancing ketat agar tidak berhimpitan dengan orang yang belum dikenal di pesawat. Selain itu, pastikan juga agar perlengkapan yang Anda bawa sesuai dengan kebutuhan selama di perjalanan, sehingga perlengkapan tetap dalam jumlah yang cukup. Anda pun jadi tidak perlu kerepotan untuk mencarinya di swalayan dan khawatir karena kehabisan stok.

Tempat wisata yang biasa ramai seperti kuil Senso-ji di Tokyo dan kompleks kuil Angkor Wat di Kamboja telah melaporkan penurunan dramatis jumlah pengunjung. Kementerian Pariwisata Thailand pada 9 Maret melaporkan penurunan 44% untuk Februari. Sebuah panggung pertunjukkan tidak hanya selalu diisi dengan penampilan menyanyi, menari, atau bermain alat musik saja. Anda bisa memanfaatkan kardus bekas untuk disulap menjadi jendela pertunjukan boneka . Agar lebih mudah, Anda bisa mengambil cerita dari buku anak dan menggunakan properti seperti boneka milik si kecil.

Sembari menunggu hasil swab PCR, 106 warga ini diminta untuk menjalani isolasi mandiri. Lukas menyebut jika dari data yang ada diketahui penularan Covid-19 di wilayahnya tak hanya berasal dari satu sumber namun dari beberapa sumber. “Yang jelas ini bukan klaster, karena sumber penularan ada dari berbagai sumber,” pungkas Lukas.

Di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir, mau tidak mau kita dipaksa untuk lebih banyak berdiam di rumah dan melakukan kegiatan di rumah demi menjaga diri dan keluarga. Meskipun begitu, liburan di masa pandemi boleh saja dan tidak dilarang lagi untuk dilakukan agar dapat menyegarkan fisik, psikis dan pikiran dari jenuhnya kegiatan monoton di rumah, WFH dan sekolah daring anak. Akan tetapi, angka penyebaran COVID-19 belum kunjung menunjukkan penurunan. Maka dari itu, liburan di masa pandemi COVID-19 perlu disiasati agar libur akhir tahun tetap aman dan nyaman. SPBU merupakan tempat terjadinya interaksi traveler dengan banyak orang, termasuk pegawai SPBU.

Leave a Reply