3 Cara Kenalkan Si Kecil Dengan Kolam Renang Agar Tak ..

3 Cara Kenalkan Si Kecil Dengan Kolam Renang Agar Tak ..

Pertama-tama, Anda bisa membantu mengatasi anak yang takut ke dokter dengan menjelaskan padanya untuk apa ia harus ke dokter. Pertama kali belajar renang kamu tak perlu langsung ke kolam yang dalam. Tak usah gengsi, semua juga akan mengerti; masuklah ke kolam dangkal dan biasakan dirimu dengan air di sekitarmu. Berjalan-jalan, duduk dalam air, rendam dirimu, gunakan kesempatan ini untuk membiasakan diri dengan air dan memahami seberapa mudahnya kamu mengapung. Orang tua bisa menyampaikan kata-kata positif untuk mendukung anak mengatasi ketakutannya. Jangan pernah menakut-nakuti anak dengan hewan, tetapi biasakan memberikan sudut pandang positif mengenai binatang yang ditakuti oleh anak-anak.

Pertama-tama, basuhkan air sebelum bayi masuk ke kolam agar bayi tidak kaget saat masuk ke kolam. Bermainlah dengan anak di kolam renang dan jangan lupa mandi setelah berenang untuk membasuh kaporit dari kulit. Bila bayi belum mau, jangan Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 paksakan, coba lagi minggu depan atau dua minggu lagi. Di artikel ini kami telah memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung sesuai dengan usia anak. Semua pelampung umumnya berfungsi sebagai pengaman dan untuk keamanan.

Setelah itu cobalah untuk memegang perut dan bahunya saat masuk ke kolam renang. Saat ia percaya diri, barulah Mama melepaskannya di sekitar kolam. Bila anak Anda memiliki ketakutan terhadap air, hindari untuk melabelinya sebagai ‘penakut’. Justru paparkan ia dengan air lebih sering dengan cara yang menyenangkan dan perlahan. Atau, mendaftarkannya ke kelas berenang juga bisa menjadi ide yang menarik.

Dengan berenang maka akan menguatkan otot tubuh serta mampu meningkatkan pertumbuhan syaraf motoric buah hati anda tersebut. Tentunya ini akan mempengaruhi kecepatan anak anda ketika latihan berjalan. Jangan lupa untuk memilih tempat renang khusus bayi yang sudah didampingi dengan tenaga yang sudah skilled. Klikdokter.com, Jakarta Anak-anak terkadang memiliki ketakutan yang cukup unik. Mulai dari takut terhadap gelap karena berimajinasi tentang monster yang bersembunyi di kamarnya, sampai takut terhadap air. Tapi, jika anak takut air, orang tua pasti akan kesulitan untuk mengajak berenang atau bahkan sekadar mandi membersihkan diri. [newline]Cara lainnya untuk mengatasi anak takut air adalah dengan mengajak anak melakukan pendekatan dengan air saat mandi.

Anak mungkin merasa tidak nyaman dengan bau zat-zat kimia seperti klorin di kolam atau jika kolam renang penuh sesak, anak Anda takut kalau akan menabrak orang lain. Mereka hanya merasa tak nyaman kalau harus masuk ke kolam yang lebih dalam dari lutut mereka. Ini biasanya dipengaruhi oleh imajinasi seperti ada sesuatu yang menyeramkan di dalam air atau takut tenggelam.

Cara agar anak tidak takut berenang

Berusahalah untuk mengapung, jangan tegang dan biarkan badanmu rileks, nanti tubuhmu akan mengapung dengan sendirinya. Jika si Kecil sudah merasa siap, Mums bisa melepaskan tangannya. Jangan lupa untuk memantau kondisi kesehatanmu secara rutin ya, Gengs!

Walaupun demikian, orang tua juga harus memperhatikan medan yang akan dilalui oleh si kecil. Usahakan memilih alat bantu tersebut yang sesuai dengan ukuran dan berkualitas baik dari segi bahan. Gunakan juga kacamata renang untuk si Kecil agar terhindar dari iritasi mata saat berenang. Selain itu, pakaian renang yang nyaman untuk si Kecil juga diperlukan saat belajar bersama guru renang yang profesional.

Leave a Reply