4 Suggestions Liburan Di Masa Pandemi

4 Suggestions Liburan Di Masa Pandemi

Sistem reservasi on-line ini juga berguna untuk menjamin agar Anda dapat masuk ke tempat wisata karena pada masa pandemi ini, kapasitas beberapa tempat wisata telah dikurangi. Kita tidak akan pernah tahu hal buruk apa yang akan terjadi nanti saat melakukan rencana berlibur, ditengah asyiknya berlibur, atau bahkan saat pulang ke rumah. Liners harus senantiasa meminta perlindungan dan pertolongan dari Tuhan semesta alam. “Ketika menggunakan moda transportasi umum, sebaiknya memilih yang sudah menerapkan protokolphysical distancingyang sesuai, yaitu 50 persen dari kapasitas penumpang. Juga memilih tempat duduk dekat jendela agar bisa mendapatkan ventilasi maksimal,” tambah Dokter Johny.

Habiskan waktu lebih banyak untuk staycation, ketimbang jalan-jalan ke tempat wisata. Saat ini kita sudah lebih beruntung, karena umumnya sudah tidak ada larangan untuk berlibur atau juga mudik. Maka, jadikanlah momen liburan ini secara bijak agar kita tetap selamat dan sehat. Saat ini tempat berlibur dengan suasana alam tidak hanya ditemukan di daerah pegunungan. Seluruh prediksi di atas tentunya juga bergantung pada kebijakan pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran COVID-19.

Menurut Satgas Penanganan COVID-19,staycationdi penginapan dalam kota atau berlibur dari rumah bisa menjadi pilihan kegiatan yang lebih aman dan tetap menyenangkan. Taufan yang juga penulis buku Protokol Destinasi ini berpendapat bahwa desa wisata bisa menjadi opsi dari new regular vacation spot. “Ketika wisatawan lokal di bosan di rumahnya, selain staycation di lodge misalnya, dia bisa jalan-jalan ke desa wisata. Dengan desa wisata bisa maju paling tidak UMKM, mesin daripada ekonomi di bisnis mikro,“ jelas Taufan.

Alhasil banyak kalangan yang semakin khawatir untuk melakukan aktivitas lagi di luar rumah. Moda transportasi yang disarankan untuk pergi berlibur bersama keluarga di masa pandemi adalah mobil pribadi. Tian menyarankan untuk memilih tempat yang lebih banyak area out of doors dan menghindari tujuan wisata yang terlalu ramai dan banyak orang. Pilihlah restoran yang memiliki fasilitas luar ruangan dan bisa menjaga jarak. AKURAT.COMemasuki penghujung tahun, berbagai kegiatan liburan mulai direncanakan.

Berikut suggestions yang harus dipersiapkan oleh milenial sebelum melakukan perjalanan pada period next normal. Berdasarkan survei, kaum milenial lebih berani untuk berlibur di tengah pandemi, dibandingkan generasi di atas maupun di bawahnya. Selama berlibur, Ning tidak menyarankan wisatawan kulineran di restoran yang tertutup karena dirasa cukup riskan.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Hindari mengunjungi tempat-tempat atau lokasi berzona kuning, merah, apalagi hitam. Sekarang ini banyak para operator pariwisata tanah air yang memberikan pelayanan baru dengan menghadirkan tur wisata virtual di tempat wisata tertentu. Selain itu, ada standar prosedur kesehatan yang ditetapkan untuk menjamin bandara sebagai tempat yang aman dan menjamin perjalanan nyaman. “Sebisa mungkin tidak dine-in di restoran tertutup, kalau restoran luar ruangan bisa jaga jarak jadi tidak apa-apa,” imbaunya.

Sebelum berkontak dengan orang rumah, pastikan sudah membersihkan diri dan berganti pakaian terlebih dahulu. Hindari menyentuh wajah, terutama bagian mata, hidung, dan mulut apabila belum mencuci tangan. Dengan memakai masker, Anda melindungi diri sendiri, kerabat, dan orang-orang lainnya. Quipper adalah perusahaan teknologi pendidikan yang memiliki misi untuk membawa pendidikan terbaik ke seluruh pelosok dunia dan berkomitmen untuk menjadi bagian ekosistem pendidikan di Indonesia. Saat ini kebanyakan masyarakat lebih memilih mengunjungi pantai, gunung, air terjun, ataupun sekedar menikmati hari di bumi perkemahan. Jika kamu merasa lapar atau haus – lebih baik kamu sudah persiapkan bekal untuk perjalanan sehingga kamu bisa makan dan minum di dalam mobil saja.

Hanya wisatawan yang sudah berada di negara itu yang diizinkan untuk tinggal, demikian Kementerian Kesehatan India mengumumkan pada hari Rabu . Pasca lockdown pandemi virus corona, mereka diizinkan pulang ke negara asal mulai Jumat . Pemerintah Selandia Baru umumkan pemulangan wisatawan dengan aman dan tertib. Sebelumnya, Selandia Baru menghentikan penerbangan penjemputan oleh pemerintah asing.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah meminta destinasi wisata untuk menerapkan prinsip CHSE–Cleanlines, Health, Safety and Environment Sustainability. Menggunakan transportasi umum tentu memiliki risiko lebih tinggi untuk terpapar virus corona. Jika memungkinkan, lebih baik untuk membawa kendaraan pribadi untuk menghindari bahaya tersebut. Itulah delapan strategi promosi destinasi wisata yang dapat Anda lakukan di tengah pandemi COVID-19 ini.

Leave a Reply